Kamis, 17 Januari 2013

Singkirkan Ketakutan Anda Dari berbicara di depan Umum

http://sphotos-a.xx.fbcdn.net/hphotos-ash3/c0.0.290.290/p403x403/156664_283516985100601_2008493301_n.jpgTakut berbicara di depan orang banyak adalah hal yang paling ditakuti oleh orang-lebih besar dari ular, laba-laba atau ditembak! Gagasan tentang berdiri di depan sebuah ruangan yang penuh orang meninggalkan sebagian besar dari kita berkata-kata.
Sebelum saya melakukan lokakarya pertama saya, saya pergi ke kamar mandi dan muntah. Namun, ada cara untuk menghilangkan ketakutan. Dengan latihan Anda bahkan bisa menjadi percaya diri dan santai berbicara di depan umum.
Kegiatan berikut akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri Anda perlu berbicara di depan umum.

Latihan, latihan, latihan. Berbicara di depan umum akan lebih mudah setiap kali Anda melakukannya. Setiap kesempatan membantu membangun rasa percaya diri Anda. Itulah sebabnya kami mendorong anak untuk terlibat dalam berbicara di depan umum sejak usia dini.
Tahu apa yang akan Anda katakan. Memiliki catatan singkat hanya untuk mengingatkan Anda. Pilih topik yang Anda tahu sesuatu tentang. Penelitian topik Anda sehingga Anda merasa yakin bahwa Anda tahu apa yang Anda katakan. Sedang dipersiapkan akan memotong kegugupan dalam setengah!
Jangan terlalu rumit aktivitas. Jika Anda mencoba untuk membuat pidato Anda terlalu terlibat, Anda akan kehilangan diri sendiri dan audiens Anda. Jaga agar tetap pendek dan manis. Jika topik anda misalnya sangat luas, berkebun, persingkat menjadi fokus khusus: misalnya, tomat tumbuh di perkebunan teras.

Cari penonton: mirror Anda, orang tua Anda, anak-anak Anda, tetangga, rekan di tempat kerja. Gunakan catatan tetapi tidak menghafal. Anda tidak ingin terdengar seperti rekaman. Anda ingin bicara Anda menjadi alami. Anda perlu menunjukkan audiens Anda bahwa Anda tertarik dan antusias tentang topik Anda. Cobalah merekam diri sendiri dan melihat rekaman itu. Apakah Anda terlihat dan terdengar alami?
Cobalah untuk rileks dan menanamkan sedikit humor dalam pidato Anda. Ini akan bersantai Anda dan audiens Anda. Tidak apa-apa untuk mengatakan, "Wah, aku gugup. Ada begitu banyak dari Anda dan Anda semua terlihat begitu serius "Jika Anda membuat kesalahan., Mengakuinya dan tertawa tentang hal itu. Audiens Anda akan rileks dan tertawa dengan Anda. Audiens Anda ingin Anda melakukannya dengan baik!

Jadilah positif. Anda akan bertahan hidup pengalaman ini. Anda siap. Anda memiliki hal-hal menarik untuk berbagi dengan penonton. Mereka akan mencintaimu!
Berbicara di depan umum adalah nomor satu ketakutan orang tetapi tidak perlu. Tidak pernah terlalu terlambat untuk membangun rasa percaya diri Anda dan membunuh naga berbicara di depan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar