Selasa, 22 Januari 2013

Haruskah Saya Hindari Kepanikan?

Maklum, teknik penghindaran biasanya digunakan untuk mengatasi ancaman serangan panik mendekat. Tapi mari kita hadapi itu, itu cara pengecut dan tidak akan benar-benar membantu Anda dalam jangka panjang. Tanpa mencoba untuk menghadapi ketakutan Anda, tujuan tidak pernah mengalami serangan panik akan bergeser semakin jauh dari genggaman Anda.

Ketika Anda memutuskan untuk menghindari situasi sama sekali karena Anda merasa bahwa Anda beresiko menderita serangan panik, hasilnya dapat bahwa Anda berakhir dengan kepercayaan diri yang rendah. Penghindaran hanya bisa berfungsi untuk memperburuk situasi Anda. Anda mungkin menjadi kurang mampu untuk menghadapi situasi mengancam masa depan. Saya bisa mengerti bahwa meninggalkan situasi adalah pilihan yang sangat mudah dan menggoda tapi lain kali Anda merasa seperti melarikan diri, ada alternatif yang harus Anda mengeksplorasi:

Katakan kepada diri sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja, sehingga Anda akan melihat apakah Anda bisa bertahan untuk hanya sedikit lebih lama. Cobalah beberapa detik dan jika Anda mengelola itu, lihat apakah Anda dapat mengatur beberapa detik lagi. Kemudian, pada titik ini, berpikir tentang apa yang telah Anda capai. Jadilah bangga. Ingatkan diri Anda bahwa Anda berada dalam kendali dan bahwa Anda dapat meninggalkan kapan saja Anda inginkan. Ini adalah menerima situasi Anda dan menekankan kepada diri sendiri bahwa Anda dapat menentukan hasilnya. Kita perlu memahami, menerima dan menghormati perasaan kita sendiri sulit, jika kita ingin mengatasi kelemahan kita dan bergerak maju.

Jika akhirnya tidak sampai ke tahap di mana Anda tidak bisa bertahan lagi, tinggalkan situasi dengan tenang dan bermartabat, mengingatkan diri sendiri bahwa Anda telah tinggal selama Anda merasa Anda bisa tapi sekarang, Anda memilih untuk meninggalkan. Hal ini kembali iterasi kepada diri sendiri bahwa itu adalah Anda yang mengendalikan situasi.

Bila Anda telah meninggalkan dan tenang, jangan mencoba untuk kembali memasuki situasi yang mengancam lagi sekalipun. Pergi lurus kembali dan mengingatkan diri sendiri bahwa Anda dapat pergi lagi jika Anda memilih untuk.

Jika penghindaran telah menjadi masalah nyata untuk Anda, konsultasikan dengan dokter Anda. Ia mungkin menyarankan desensitisasi melalui terapi perilaku. Psikolog menggunakan terapi ini untuk mengatasi gangguan kecemasan dan fobia. Relaksasi digunakan untuk mengatasi rasa takut dan kecemasan tanggapan.

Hal ini dapat bekerja untuk beberapa orang, meskipun aku merasa, itu hanya menutupi masalah yang mendasari. Dalam pengalaman saya dan pendapat, penerimaan, sebagai lawan menghindari harus menjadi kunci keberhasilan. Tetapi jika Anda memilih untuk pergi ke rute ini, saya berharap Anda setiap keberhasilan. Ini adalah alat yang berguna bagi sebagian orang. Namun, saya tidak yakin bahwa itu adalah obat jangka panjang untuk serangan panik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar