Senin, 21 Januari 2013

5 Langkah Mudah Efektif Kontrol Kemarahan

Pernah menemukan diri Anda memberikan ledakan marah besar atas sesuatu yang kecil dan tidak penting? Pernahkah Anda harus menderita konsekuensi dari amarah, emosi yang tidak terkontrol kemarahan dilanda?

Beberapa orang telah gotten ditangguhkan atau bahkan dipecat dari pekerjaan mereka setelah sebuah episode dari amukan kemarahan, dan lebih banyak orang telah kehilangan teman-teman dan kacau hubungan karena ketidakmampuan mereka untuk mengendalikan amarah.

Jika Anda telah menemukan diri Anda dalam situasi yang sama pada satu titik atau lain, mungkin Anda memerlukan bantuan dalam manajemen kemarahan.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk tidak membiarkan emosi Anda mendapatkan yang terbaik dari Anda:

1. Diam adalah teman Anda. Merasa riak dari ledakan kemarahan tepat di bawah permukaan? Sebisa mungkin, cobalah untuk tidak berbicara. Praktek diam, bahkan untuk hanya beberapa menit.

Satu saran umum dalam konseling manajemen kemarahan adalah dengan menghitung sampai sepuluh sebelum berbicara. Hal ini sudah memungkinkan cukup waktu bagi Anda untuk memproses pikiran rasional dan dapat mencegah Anda mengatakan apa pun yang Anda kemungkinan besar akan menyesal setelahnya.

2. Just Breathe. Jangan meremehkan kekuatan pernapasan dalam, yang dapat memiliki efek menenangkan yang indah pada Anda. Jika Anda merasa sangat marah, maka Anda harus menetapkan pikiran Anda pada terus-menerus bernapas dalam dan terus sampai Anda merasa lebih tenang. Bayangkan saja dengan setiap napas Anda mengeluarkan napas, Anda sudah mengusir kemarahan dari sistem anda.

3. Find Out Penyebab Kemarahan. Kemarahan dapat disebabkan oleh pemicu eksternal dan internal. Biasanya, pemicu eksternal seperti orang, peristiwa, dan keadaan, tidak dapat dihindari tetapi mereka lebih mudah untuk menangani. Mereka dengan mudah dapat diatasi, situasi lulus dan konflik dengan masyarakat dapat diselesaikan.

Lebih sering daripada tidak, itu adalah pemicu internal yang menyebabkan masalah kemarahan yang lebih besar. Pemicu internal adalah pesan suara hati Anda berbisik kepada Anda. Pesan-pesan, atau self-talk, sering hasil dari asumsi irasional, ketidakamanan, dan informasi yang salah. Untuk melawan kemarahan, Anda harus mampu mengenali pemicu ini.

Cara terbaik untuk mengatasi pemicu internal adalah dengan mengganti diri Anda berbicara dengan pesan subliminal positif. Pesan subliminal dapat mengganti pikiran negatif dalam pikiran Anda yang sering menyebabkan kemarahan abadi dengan pesan-pesan positif yang mengubah persepsi Anda tentang apa yang terjadi di sekitar Anda.

Jadi alih-alih berfokus pada kemarahan Anda, Anda dapat meyakinkan diri sendiri bahwa:

Saya mengendalikan emosi saya.
Saya lebih besar dari kemarahan saya.
Saya tidak melihat alasan untuk marah.
Saya melepaskan kemarahan saya.
Saya bisa tetap tenang setiap saat.
Saya cukup kuat untuk menaklukkan perasaan saya.
Saya selalu menghadapi semua keadaan dengan rahmat dan ketenangan.

4. Kemarahan Terapi Manajemen Dimulai dalam Anda. Perlu diingat bahwa tidak ada yang dapat membuat Anda marah kecuali Anda membiarkan diri Anda untuk menjadi marah. Mengapa membuang-buang waktu yang marah dan menyakiti orang-orang di sekitar Anda ketika Anda dapat menghabiskan itu menjadi senang dan menghargai hubungan Anda dengan keluarga, teman, dan rekan? Ingat, Anda memiliki kekuatan untuk memilih dan mengendalikan perasaan Anda, bukan sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar