Kamis, 10 Januari 2013

Cara Melindungi Diri Anda Dari Pencurian Identitas

Pencurian identitas menjadi kejahatan yang populer di Amerika Serikat. Kasus biasanya melibatkan nama, alamat, informasi rekening bank, informasi kartu kredit, dan sebagainya. Sekitar 10 juta orang Amerika telah mengalami masalah ini. Inilah sebabnya mengapa Federal Trade Commission telah mengingatkan orang-orang untuk berhati-hati sepanjang waktu.

Setelah seseorang telah mencuri identitas Anda, mereka akan mengambil alih identitas keuangan Anda. Biasanya, ini termasuk menghabiskan uang Anda tanpa Anda menyadarinya. Misalnya, jika seorang pencuri mencuri informasi kartu kredit Anda, dia / dia mungkin membuat banyak pembelian yang akan dikenakan pada Anda. Kasus yang lebih buruk dari pencurian identitas melibatkan orang-orang anonim membuat pinjaman dan membuka rekening bank menggunakan nama Anda tanpa lagi tanpa sepengetahuan Anda. Ini bisa lebih buruk.

Jadi bagaimana Anda mempertahankan diri dari penjahat yang tidak bermoral seperti itu?
Pihak berwenang mengatakan bahwa Anda, seperti orang lain, tidak aman dari pencurian identitas. Jadi, pemerintah telah menyusun taktik tertentu untuk mengurangi kemungkinan Anda menjadi korban pencurian identitas.

1. Menyembunyikan nomor jaminan sosial Anda. Sulit untuk menghafal nomor telepon, nomor rekening bank, password dan nomor jaminan sosial yang kadang-kadang kita memilih untuk menuliskannya di selembar kertas. Namun, ketika Anda melakukannya, Anda menjadi rentan terhadap pencurian identitas. Bagaimana jika Anda meninggalkan nomor yang di atas meja Anda atau Anda menjatuhkannya di suatu tempat dalam perjalanan pulang Anda?

2. Pastikan bahwa Anda sign out e-mail bahkan ketika Anda berada di rumah dan yang paling terutama ketika Anda menggunakan internet luar. Hal ini sangat ceroboh dan tidak bertanggung jawab untuk meninggalkan akun email Anda terbuka ketika Anda meninggalkan. Hal ini tidak selalu tindakan paranoia tetapi tindakan pencegahan. Pernahkah Anda mendengar orang-orang yang tidak bisa lagi mengakses email mereka karena mereka sengaja meninggalkan mereka terbuka? Ada beberapa kasus dan bahkan lebih buruk bisa terjadi. Log out Anda Facebook atau akun Twitter, juga, ketika Anda meninggalkan meja Anda.

3. Jangan membuang kartu kredit Anda dan laporan bank mana saja, karena mengandung beberapa informasi pribadi. Cara paling aman untuk membuang mereka adalah dengan menggunakan mesin penghancur kertas.

4. Jangan memberikan informasi pribadi Anda segera. Akan ada kasus di mana Anda menerima panggilan telepon, pesan teks, atau email dari orang yang Anda tidak tahu, dan mereka mungkin akan memberitahu Anda tentang penawaran khusus dan promo. Jika mereka meminta informasi pribadi Anda, tidak merespon. Anda harus cerdas dan waspada sepanjang waktu.

5. Lindungi PC Anda dengan memastikan bahwa itu diperbarui. Memperbarui antivirus program perangkat lunak juga. Ini akan melindungi Anda dari serangan cyber. Hati-hati saat men-download file atau menginstal program, karena beberapa dari mereka bisa termasuk spywares. Cara lain untuk melindungi komputer Anda adalah dengan menggunakan password yang hanya Anda yang tahu.

6. Memiliki fotokopi kartu kredit Anda dan menyimpannya di tempat yang aman, terkunci di rumah Anda. Jika dompet Anda dicuri, Anda harus membatalkan semua kredit dan kartu debit langsung. Membatalkan mereka akan cepat jika Anda memberikan informasi yang diperlukan tanpa kerumitan. Dalam kasus kredit atau kartu debit hilang, Anda harus memberitahukan bank Anda segera.

7. Hal ini juga direkomendasikan bahwa Anda periksa laporan kredit Anda untuk melihat apakah ada aktivitas aneh. Hubungi bank dan pihak berwenang jika melihat sesuatu yang mencurigakan, seperti pembelian yang Anda tidak ingat membuat tapi muncul di laporan.

8. Mengubah password email Anda, media sosial, dan rekening perbankan online secara teratur. Pastikan password Anda tidak mudah ditebak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar